You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
ahok baju batik
.
photo doc - Beritajakarta.id

Basuki Akan Ambil Kebijakan Berkoordinasi Dengan Jokowi

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menegaskan, selama Gubernur DKI, Joko Widodo cuti, dirinya tidak akan memutuskan kebijakan di Pemprov DKI yang bertentangan dengan arah kebijakan atasannya itu. Hal itu berlaku untuk seluruh kebijakan, baik yang bersifat strategis maupun non strategis.

S aya juga tidak boleh melakukan mutasi PNS DKI tingkat eselon II

Penegasan Basuki itu disampaikan usai mendampingi Jokowi bertemu Mendagri Gamawan Fauzi di kantor Kemendagri, Jl Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (14/5). Menurut mantan Bupati Belitung Timur itu, kebijakan yang sedang berjalan saat ini di DKI Jakarta tidak mengalami perubahan kebijakan. Tak terkecuali fungsi penetapan kebijakan pembangunan moda transportasi di ibu kota,  seperti mass rapid transit (MRT), Transjakarta, dan monorel. "Saya juga tidak boleh melakukan mutasi PNS DKI tingkat eselon II," tandas Basuki.

Besok, Basuki Akan Koordinasi dengan Kemendagri

Selain itu, Basuki menjelaskan, dirinya tidak boleh membatalkan surat keputusan Gubernur Jokowi, kecuali setelah memperoleh izin dari mendagri. "Contohnya kebijakan pembangunan monorel yang sampai sekarang belum ada penyelesaiannya," ungkapnya.

Menurutnya, tersendatnya pembangunan monorel, bukan lantaran perbedaan pandangan antara dirinya dengan Jokowi, melainkan ada kalkulasi bisnis yang meleset dan tidak masuk akal. Ketidaklogisan kalkulasi monorel terletak pada perhitungan untung rugi pada pengelola.

Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 55 tahun 2010 tentang tata naskah dinas di lingkungan Kemendagri, menyebutkan Plt merupakan pejabat sementara pada jabatan tertentu yang mendapat pelimpahan wewenang penandatanganan naskah dinas karena tidak ada pejabat definitif.

Sedangkan, pelaksana harian (Plh) merupakan pejabat sementara pada jabatan tertentu yang mendapat pelimpahan kewenangan penandatanganan naskah dinas karena pejabat definitif berhalangan sementara.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1109 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye893 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye807 personAldi Geri Lumban Tobing